Rabu, 29 Januari 2020

Ulasan Spesifikasi Apple Watch Series 3


Apple merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar dan memiliki nama di dunia. Apple adalah perusahaan yang memproduksi Iphone, Macbook dan juga produk teknologi lainnya. Nah selain menjual Iphone dan Macbook Apple juga menjual smartwatch yang salah satunya adalah Apple Watch Series 3. Dimana perangkat Apple Watch Series 3 ini sudah didukung dengan spesifikasi yang sangat bisa diandalkan untuk menunjang kebutuhan kita sehari-hari. 

Yang keren dari Apple Watch Series 3 ini adalah sudah bisa mendukung jaringan 3G dan juga 4G LTE. Apalagi Apple Watch Series 3 ini dijual dan beredar di seluruh negara termasuk Indonesia. Lalu seperti apa sih spesifikasi lengkap dari Apple Watch Series 3 ini? simak ulasan saya di bawah ini. 

Apple Watch Series 3 memiliki ukuran 42 x 35 mm dan juga memiliki ketebalan 11.4 mm. Dengan ukuran yang hanya segitu, Apple Watch Series 3 ini memiliki bobot sekitar 35 gram saja. Selain itu smartwatch ini didesain dengan Aluminium di bagian belakang dari smartwatch ini. Dalam Smartwatch Apple Watch Series 3 ini terdapat slot Sim dan juga E Sim yang bisa kita gunakan untuk kebutuhan kita sehari-hari. 

Untuk bagian layar dari smartwatch ini memiliki resolusi 290 x 312 pixel, dimana ukuran resolusi ini merupakan ukuran standar dari resolusi smartwatch. Yang hebat dari smartwatch ini adalah mendukung multitouch dan memiliki kerapatan layar 303 ppi yang sudah diterapkan di smartwatch ini. Untuk tipe layar yang digunakan di Apple Watch Series 3 ini adalah Amoled yang sudah mendukung 16 juta warna yang akan menghasilkan kenyamanan bagi kita pengguna smartwatch ini. Untuk rasio antara layar ke body dari smartwatch ini adalah 55%. 

Pada bagian memori smartwatch ini memiliki dua varian yaitu internal storage 8GB dan juga 16 GB dengan kapasitas Ram yang dirasa sudah cukup untuk ukuran smartwatch yakni 768MB. Dengan penyimpanan dan juga kapasitas memori segitu dirasa Smartwatch ini sudah bisa digunakan untuk menyimpan berbagai aplikasi di dalamnya. Nah yang keren dari smartwatch ini adalah sudah dilengkapi dengan pelindung layar yang mendukung Ion-X Strengthened Glass. Selain itu Smartwatch Apple Series 3 ini juga sudah ditanamkan sistem operasi Watch Os versi 4.0 dengan prosesor yang sudah dual core dan juga memiliki GPU yang sudah support PowerVR sehingga sangat bisa untuk menampilkan gambar kualitas 3D.

Untuk sektor sound pada Apple Watch series 3 ini sudah memiliki beberapa tipe yang diantaranya adalah mendukung Vibration, Ringtones dan juga Loudspeaker. Namun sayangnya smartwatch ini masih belum memiliki jack audio sehingga tidak Apple Watch Series 3 ini masih belum bisa menggunakan earphone dalam pengoperasiannya. Namun tenang saja, Apple Watch Series 3 ini sudah mendukung fitur Wifi dan juga Bluetooth serta GPS yang bisa kita gunakan untuk melacak daerah manapun yang kita lalui.

Namun salah satu kekurangan dari Smartwatch ini adalah belum adanya kamera yang ditanamkan, sehingga kita tidak bisa mengambil gambar menggunakan Smartwatch ini. Nah untuk sektor daya baterai Apple Watch Series 3 ini diklaim mampu standby selama 18 jam dengan aktivitas berbagai aplikasi, dimana baterai dari Apple Watch Series 3 ini menggunakan baterai non Removable Li-Ion. Nah bagaimana? apakah anda berminat meminang smartwatch dari Apple ini?


EmoticonEmoticon