Jumat, 14 Februari 2020

Biografi Singkat Sang Legenda NBA, Kobe Bryant.





Mantan pemain bola basket profesional Kobe Bryant memenangkan lima gelar NBA bersama Los Angeles Lakers sambil membuktikan diri sebagai salah satu pemain hebat sepanjang masa. Pada 26 Januari 2020 dia meninggal secara tragis dalam kecelakaan helikopter. Berita duka ini dirasakan oleh seluruh penggemar, teman, keluarga, serta tim tim basket seluruh dunia.


Siapakah Kobe Bryant?


Kobe Bryant menghabiskan tahun-tahun awalnya di Italia dan bergabung dengan NBA saat ia masih di sekolah menengah. Dilansir dari berita entertainment terbaru, Pencetak gol yang sangat dominan, Bryant memenangkan lima kejuaraan NBA dan 2008 MVP Award dengan Los Angeles Lakers. Meskipun musim kemudian dinodai oleh cedera, ia melampaui Michael Jordan untuk tempat ketiga dalam daftar skor sepanjang masa NBA pada Desember 2014 dan pensiun pada 2016 setelah mencetak 60 poin dalam pertandingan terakhirnya. Pada tahun 2018, Bryant mendapatkan Academy Award untuk Film Pendek Animasi Terbaik untuk Bola Basket Dear. Pada 26 Januari 2020, dia dalam kecelakaan helikopter yang menewaskan Bryant, putrinya yang berusia 13 tahun Gigi dan tujuh lainnya.

 


Karier dan Statistik NBA


Di musim keduanya bersama Lakers, Bryant terpilih sebagai starter untuk All-Star Game 1998, menjadi All-Star termuda dalam sejarah NBA pada usia 19. Penjaga tembak kemudian bekerja sama dengan pusat superstar Shaquille O'Neal untuk memenangkan tiga berturut-turut Kejuaraan NBA dan terpilih sebagai tim utama semua-NBA dari 2002-2004. Dia juga telah menandatangani kesepakatan dukungan multi-tahun dengan brand Adidas, Sprite dan sponsor sponsor top lainnya. Meskipun Lakers berjuang setelah O'Neal pergi pada 2004, Bryant tetap tampil gemilang. Dia mencetak 81 poin pada saat melawan Toronto Raptors pada Januari 2006, dan menjadi permainan tunggal tertinggi kedua dalam sejarah NBA, serta memimpin liga dalam mencetak gol tahun itu dan berikutnya. Pada 2008, Bryant dinobatkan sebagai Pemain Paling Berharga dan membawa timnya ke Final NBA, di mana mereka kalah dari Boston Celtics.

Pada Final NBA 2009, Lakers mengalahkan Orlando Magic untuk memenangkan kejuaraan. Tak lama setelah itu, Bryant menjadi bagian dari acara memorial untuk menghormati dari teman dan superstar musik Michael Jackson. Tahun berikutnya, Lakers memenangkan gelar kedua berturut-turut dengan mengalahkan Celtics. Meskipun Bryant kembali tepat waktu untuk memulai musim NBA 2015-2016, ia secara pribadi berjuang bersama rekan-rekan setimnya di Lakers. Pada November 2015, ia mengumumkan bahwa ia akan pensiun pada akhir musim.


Istri dan Anak-Anak


Bryant menikahi Vanessa Laine yang berusia 19 tahun pada April 2001. Pasangan ini menjadi orang tua dari empat anak perempuan: Natalia Diamante (lahir 2003), Gianna Maria-Onore (lahir 2006, wafat 2020), Bianka (lahir 2016) dan Capri (lahir 2019).


Kematian


Pada 26 Januari 2020, Bryant berada di atas helikopter Sikorsky S-76 yang jatuh di Calabasas, pinggiran kota Los Angeles. Sembilan orang, termasuk Bryant dan putrinya yang berusia 13 tahun Gianna "Gigi," meninggal. Helikopter sedang dalam perjalanan dari Orange County ke Thousand Oaks, California di mana Bryant dijadwalkan untuk melatih pertandingan turnamen di Mamba Sports Academy.
Dilansir dari posting instagrammnya, Vannesa istri tercinta dari sang legenda ini menyatakan bahwa dirinya merasa hancur oleh kehilangan mendadak suaminya tersebut. Ia berkata bahwa Kobe merupakan ayah yang sangat luar biasa bagi anak anak mereka, terlebih lagi Gianna ‘Gigi’ adalah anak yang cantik dan manis serta penuh perhatian.


EmoticonEmoticon