Selasa, 28 Juli 2020

Sebelum Menggunakan Jasa Anti Rayap, Ini Cara Membasmi Rayap Tanah Dan Kayu


Beberapa orang tentu masih cukup heran Bagaimana hama rayap bisa merusak sebuah bangunan atau perabotan yang ada di rumah. Jawaban paling tepat untuk menanggapi hal tersebut yaitu karena rayap ini bertahan hidup dengan memakan zat selulosa yang ada di dalam kayu. Maka sudah pasti rayap mencari makan di setiap bagian-bagian kayu yang ada. Jika di hutan liar ayah tentu akan memakan kayu pohon di sekitarnya. namun ketika Rajab mulai menyerang perumahan tentu yang akan dimakan atau di grogoti adalah bagian kayu dari bangunan atau perabotan rumah berbahan kayu. Sebelum menggunakan jasa anti rayap profesional, ada baiknya anda mencoba cara sederhana untuk membasmi rayap tanah dan rayap kayu yang mulai menyerang.

1.    Dengan Insektisida Semprot

Cara paling mudah yang bisa anda lakukan sebelum memanggil jasa anti rayap yaitu menggunakan insektisida semprot. Insektisida semprot ini bisa anda temukan di pasaran baik warung atau minimarket terdekat. Biasanya insektisida ini digunakan untuk nyamuk dan kecoa Namun karena sifatnya adalah racun jadi bisa juga dimanfaatkan untuk memusnahkan rayap. Gunakan insektisida dengan menyemprotkan nya di bagian-bagian yang terdapat jalur rayap.

2.    Dengan Obat Anti Rayap Termisida

Selain itu Anda bisa memanfaatkan obat anti rayap termisida. Termisida merupakan obat anti rayap yang khusus digunakan dan hanya dibuat dengan merk-merk tertentu saja. Seperti PREMISE 200 SL, AGENDA 25 EC, TEGENT 50 SC, TERMIVOS 250 EC dan masih banyak lagi. untuk formulator yang bisa anda pilih yaitu PT Bayer Indonesia, PT BASF dan lainnya. Komposisi dari formula ini yaitu imidacloprid 200 gr/l, fiporonil 25 gr/l, sipermetrin 100 gr/l dan dichlorvos 250 gr/l.

Untuk metode pengerjaannya juga hampir sama dengan insektisida semprot. Yaitu dengan menyemprotkan secara manual obat anti rayap ini. Gunakan alat semprot sederhana yang biasanya digunakan pada semprotan burung atau tanaman. Campuran obat tersebut dengan air sprayer lalu semprotkan ke sarang rayap.

3.    Dengan Menggunakan Umpan Rayap

Salah satu metode pembasmi rayap yang dilakukan oleh jasa anti rayap adalah pengumpanan. Anda yang di rumah juga bisa menggunakan metode ini yang tentunya dengan cara sederhana. Pengumpanan adalah metode ramah lingkungan karena tidak menggunakan obat anti rayap yang berbahaya. Ada banyak umpan yang dijual di pasaran seperti SENTRICON dan TERMIGARD. Sementara itu umpannya ada dua jenis yaitu umpan indoor dan outdoor. 

Umpan indoor lebih digunakan pada ruangan yang berada di dalam sementara umpan outdoor digunakan untuk luar ruangan atau halaman rumah.  ketika penggunaan umpan ikan indoor yaitu dengan memasang ban tersebut di tembok atau plafon yang dekat dengan jalur tanah rayap tersebut. Anda bisa menggunakan double tip yang tebal untuk membuat umpan benar-benar lengket di tembok. Lalu tunggu hasilnya 1 sampai 2 minggu kemudian. ketika umpan dibawa oleh rayap pekerja maka secara otomatis Uman tersebut akan dimakan oleh kolonial hingga ratu rayap.

Sementara itu pada umpan outdoor yaitu dengan cara menanam umpannya di tanah atau halaman rumah lalu dibiarkan selama beberapa minggu. Setelah umpan berupa kayu itu dimakan oleh rakyat Maka langsung diganti dengan racun hexamob luluran atau diflubenzuron. Racun ini akan membuat mati rakyat hingga koloni-koloninya.

4.    Dengan Menggunakan Jasa Anti Rayap

Ketika ketiga cara di atas belum juga mampu membasmi rayap di rumah anda maka sebaiknya panggil saja jasa anti rayap. Jasa ini membantu anda untuk membasmi rayap tanpa harus repot menghabiskan waktu dan tenaga belum lagi dilakukan oleh para tenaga yang profesional. Salah satu jasa anti rayap yang paling direkomendasikan yaitu PT Fumida Pestindo Jaya. adapun metode yang digunakan oleh fumida untuk membasmi rayap yaitu dengan pembasmian dan pencegahan rayap muncul kembali. Diberikan pula garansi 3-5 tahun untuk menuntaskan masalah rayap di rumah anda.

Demikian beberapa cara untuk membasmi rayap tanah dan rayap kayu yang bisa anda pilih. Namun jika tidak ingin ribet gunakan saja jasa anti rayap profesional dan yang paling direkomendasikan yaitu Fumida. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi DIANA : 0822-1123-1123.


EmoticonEmoticon